Tuesday, December 16, 2014

Elle | Elle People | Juni, 2009 | by Oriana Titisari

Sekarang apa kesibukan Dewi? 

Saat ini sedang hamil muda, jalan 3 bulan. Jadi lebih banyak istirahat di rumah. Sesekali masih promo Rectoverso (yang memang sudah keburu janji), tapi sejauh ini saya sengaja nggak mau menyibukkan diri dengan kegiatan baru dulu, karena fisiknya juga lagi nggak terlalu fit. 

How do you describe your last work – buku dan CD Rectoverso? 

Karya dari hati, tentang hati, dan diperuntukkan bagi yang ingin menjelajah hati. 

Apakah sekarang sudah ada rencana/sudah dalam proses pembuatan karya baru? Buku/CD/Film? Konsepnya apa? 

Ingin menyelesaikan Supernova berikut, episode Partikel. Dan sedang mempersiapkan versi cetak dari novel digital saya yang sudah beredar di tahun 2008 yakni Perahu Kertas. 

Siapa tokoh perempuan yang saat ini sedang dikagumi? Kenapa?

Oprah Winfrey. She’s just doing what she loves to do and what she’s good at, and yet she becomes one of the most influential people on Earth.

How do you describe ‘Dee’ dan Dewi Lestari? Are these two the same or different? 

Hehe, I don’t even know. “Dee” is basically my pen name, muncul di buku-buku yang saya tulis, and some people also call me “Dee”. “Dewi Lestari” adalah nama pemberian orang tua, yang saya pakai di KTP dan juga di album saya. I think that’s about it. 

Do you have daily routines? Describe them, please? 

Selain kegiatan fundamental seperti tidur dan makan, hidup saya agak jauh dari konsep “rutin”. Rasanya nggak ada yang benar-benar rutin, apalagi ketika hamil begini. Setiap hari tidak tertebak. Tapi yang bisa dibilang “hampir setiap hari” saya lakukan adalah membacakan dongeng buat anak saya Keenan, meditasi, dan pillow-talk dengan Reza. 

Apa miskonsepsi terbesar masyarakat tentang Dewi Lestari? 

Bahwa saya orangnya “berat” dan serius. I am so not. 

Name 3 things that people don’t know about you? 
  1. Saya mantan dancer (honor pertama selama hidup saya bukan diperoleh dari nyanyi, melainkan nari—modern dance, by the way).
  2. Honor pertama menari saya dibelanjakan sebuah ransel warna-warni dan empat jam tangan Kura-kura Ninja (komplet semua karakter).
  3. Semasa SMA saya ini ‘penjahat akademis’: nggak punya buku, nggak pernah belajar, dan menguasai 1001 trik mabal dan nyontek.         
How’s marriage life treating you?

It has been the greatest ride ever.Apa satu hal baru yang kamu pelajari dari suami?


Bahwa tidaklah apa-apa untuk mengekspresikan apa saja, selama itu jujur dan tulus, bahkan saat kita ingin jadi monster sekalipun. 

What do you do for fun/relax? 

Nonton film, main sama anak, pacaran sama suami. 

Obsesi yang belum tercapai? 

Ke Peru. Lihat Nazca Lines dan mencoba Ayahuasca.
Untuk tempat favorit, boleh ya kamu sebutin 3 tempat favorit kamu in the whole world, boleh restoran/galeri/toko buku/tempat fitness/butik/salon/spa, dkk., dan alasannya.
  1. Anywhere quiet with Wi-Fi: di tempat seperti ini saya bisa bekerja dan berkarya.
  2. Bandung: tempat lahir, gudangnya kenangan dan makanan favorit.
  3. Ubud: tempat libur favorit, kandidat kuat tempat untuk menghabiskan hari tua.

SNAPSHOT QUESTIONS

Destinasi liburan favorit (boleh dalam/luar negeri)? What’s so great about it? 

Ubud. Everything about it IS great.

Restoran favorit? What’s so great about it?

Citarasa Vegetarian Restaurant. Tempat makan vegetarian terenak. 
Penulis/Penyanyi/Aktris/Seniman favorit?

Musisi: Sarah McLachlan, Indigo Girls, Corinne May, karena bikin lagu dan liriknya jago banget. Penulis: Sapardi Djoko Damono, Ana Castillo, Ratawutt Lapcharoensap, karena nulisnya indah dan jago banget.

Gadget favorit? What’s so great about it?

MacBook Air. It’s Mac. It’s light. It has Word.

Tempat favorit lainnya? What’s so great about it?

My own bedroom. It contains basically half of my life.