Tuesday, December 16, 2014

Grey Magazine | Grey Guide Girl | Juni, 2008 | by Ariane Putri Utami

 Ceritain dong tentang serunya masa SMA Teh Dewi dulu?

SMA seru banget. Kelas saya kompak banget, dan termasuk legendaris. Saya dulu aktivis paduan suara dan vokal grup. Bisa dibilang, angkatan sayalah yang membuat VG dan PS SMA 2 “bangkit dari kubur”. Saya se-angkatan dengan Candil (Seurieus) dan Arie Widiawan (ex-trio Lingua). Kebetulan, angkatan saya juga yang menjadi penggagas pensi pertama SMA 2, bernama From 2 With Love, yang dulu sukses banget. Waktu itu saya menjadi ketua panitianya. Walaupun terhitung bandel, sering mabal dan izin tugas (untuk keperluan VG dan PS), saya cukup banyak memberikan prestasi untuk sekolah.

Teh Dewi sudah cukup puas belum dengan apa yang sudah dipunya sekarang ini?

Selalu puas.

Boleh tahu nggak, sebenernya orang yang paling berjasa dan paling berperan dalam hidup Teh Dewi, singkatnya sih inspirasi hidup Teh Dewi gitu. Gimana dengan inspirasi dalam menulis?

Tidak ada satu orang khusus. Saya lebih banyak terinpirasi oleh peristiwa, momen, dan perenungan akan hidup. Menulis juga sama.

Hal yang bikin Teh Dewi drop banget? Gimana cara mengatasinya?

Terlalu sibuk atau kegiatannya terlalu padat sampai tidak berkesempatan istirahat. Biasanya, saya akan off, menarik diri dulu, dengan ikutan retret atau liburan tapi total matiin HP, dan hanya berkomunikasi seperlunya.

Kalau terlahir kembali kira-kira pengen jadi siapa?

Jadi ikan paus.

Kalau diizinin buat balik lagi ke SMA, kira-kira apa yang bakalan dilakuin?

Saya suka masa SMA, tapi nggak pingin balik lagi. Tapi kalau sampai harus balik lagi, saya bakal main sepuas-puasnya, dan belajar apa yang saya suka, dengan cara yang saya senang, bukan hanya karena harus.

Liburan paling menyenangkan seumur hidup?

Ke pedesaan di daerah Cirebon, mengunjungi rumah neneknya teman saya. Waktu itu kami masih SMP, pergi berempat, jadi ceritanya petualangan empat sekawan gitu.

Pernah minder nggak sama diri sendiri, misalnya sama berat badan, jerawat, dll?

Saya sempat jerawatan waktu SMA, keganggu juga, sih. Tapi habis itu lupa, karena lebih asyik main sama teman-teman yang kebetulan nggak terlalu pedulian masalah begitu.

Cara ngatasin keminderan itu gimana?

Dengan menggali dan mengasah kelebihan kita di hal-hal yang lain.

Perawatan diri yang paling mudah dan paling sering Teh Dewi lakukan (selain mandi)?

Body scrub, massage/spa, dan facial sebulan sekali.

Perjuangan terberat untuk mencapai cita-cita Teh Dewi?

Mengatasi kendala dari dalam diri sendiri (kemalasan, kebosanan, kebingungan, dsb).

Kalau lagi penat gimana cara ngatasinnya?

Berhenti, bernapas, mengamati ke dalam diri sendiri tanpa lagi menganalisa. Singkatnya, rekreasi di dalam diri. Luarnya bisa menyusul.

Magic word buat anak-anak SMA khususnya cewek?

Find your own true inner voice. If you listen careful enough, that voice will guide you for the rest of your life, and never let you down. 


SNAPSHOT QUESTIONS 

SMA: SMAN 2 Bdg
Mata pelajaran yang paling disukai: Bahasa Inggris
Cita-cita masa kecil: dr. Hewan
Buku Favorit: Popular Science, Ecology, Spirituality
Makanan Favorit: Masakan Indonesia
Hal yang paling disukai: Tidur & Ketawa & Nulis
Hal yang paling dibenci: Daun Ketumbar, Saos Tomat, Kecoak, Perang, Fanatisme
Sebutkan tentang kamu dalam 5 kata: Narsis-Keren-Gila-Romantis-TukangTidur